Dita di Dunia Maya

19 Aug 2009

Dalam dunia perbloggeran Indonesia, ada dua nama Dita yang cukup populer. Pertama Nonadita (Anandita Puspitasari) dari Bogor. Dan yang kedua, Dita_gigi (Dita Firdiana F) dari Jakarta. Pada kesempatan ini saya akan menceritakan secara objektif sosok dita_gigi sebenarnya. Bersiap-siap ya, hehe

dita

Dita di saat persiapan pembuatan video Indonesia Unite

Saya mengenal Dita secara tidak sengaja berkat kontes menulis yang pernah diadakan oleh Edy Caplang. Saya, Budi dan Dita adalah blogger yang sungguh beruntung saat itu. Berkat kontes tersebut, kami bertiga awalnya memang tidak saling mengenal, tapi jangan ditanya sekarang karena hubungan kami sudah cukup kental. Kopi kalee

Gadis berkacamata yang juga berkerudung ini mengaku mempunyai hobi nonton film bersama movie freaks yang lain. Adalagi? Dita juga hobi mengkoleksi atau memiliki sesuatu yang berwarna pink. Mulai dari tema blog, mainan, alat tulis, tas, hingga asesoris atau pelengkap pakaian sehari-hari seperti kerudung atau sepatu. Biar tidak penasaran, langsung saja amati video Indonesia Unite yang disutradarai oleh Goenrock itu dimana Dita menempati urutan ketiga (sebelum Ndoro Kakung).

Hari ini nama Dita memang cukup populer di dunia maya. Kok bisa? Betapa tidak, Dita telah memiliki akun di hampir semua situs jejaring sosial yang sedang populer misalnya facebook, twitter, plurk hingga koprol. Dari keempatnya itu, Dita lebih sering main di Facebooknya. Kalau di Facebook interaksinya lebih menyenangkan, bisa tag foto, bisa komen foto, bisa komen di status, bisa juga kirim mesej, jelasnya.

Untuk urusan kopdar atau kopi darat pun sudah tak terhitung berapa jumlahnya, apalagi setelah menggabungkan diri di milis KoJak atau Kopdar Jakarta yang dikenal cukup gokil itu. Saya masih ingat betul kopdar pertama Dita bersama blogger adalah saat bulan puasa, hampir setahun yang lalu. Dan yang kedua adalah di Wetiga, saat diundang diskusi santai oleh Rama Mamuaya, empunya dailysocial[dot]net itu.

Kesibukan Dita sehari-hari selain kuliah adalah ngeblog. Dari kegiatan ngeblog itu Dita kemudian diantarkan menjadi kontributor di ngerumpi[dot]com. Dita sudah punya 10 tulisan lho yang dipajang disana. Lumayan kan? Akunya, awal dia ikutan ngerumpi ini dikenalin langsung sama si mbok, Venus.

Cerita tentang facebook sudah, ngeblog sudah, kopdar sudah, menjadi kontributor juga sudah. Lalu apalagi? Menurut Dita, pengalaman yang paling berkesan selama bergaul di dunia maya adalah dia sekarang mempunyai teman yang luas. Dita mendapat teman baru yang secara latar belakang jauh berbeda dengan orang-orang yang tiap hari ditemuinya. Dia juga bisa tukar pikiran dari sudut pandang yang berbeda pula dan itu cukup menyenangkan baginya.

Karena orang yang saya kenal kebetulan baik-baik, maka kita bisa saling membantu. Misalnya kita kesulitan sesuatu kita tinggal bilang atau tanya sama yang lebih ahli. Kalau ada yang mau nanya juga ya saya jawab sebisanya, jelasnya singkat.

Dita beranggapan bergaul di dunia maya sama sekali tidak ada ruginya asalkan kita bisa memilih dan memilahnya. Selain menambah teman juga menambah saudara, tambahnya pada akhir wawancara saya dengan Dita.

Ikuti Kontes E-Narcism, Gaul dan Eksisnya si Teman di Internet, dan menangkan 6 buah iPod persembahan dari Bhinneka.com dan 24 t-shirt E-Narcism dari Grin Clothing.


TAGS kontes


Comment
  • dita.gigi 8 years ago

    astaga… beneran ya buat ikut ini… kirain becanda… :lol:

  • Pitra 8 years ago

    Sip Ton.. Sudah tercatat. :D

  • nonadita 8 years ago

    xixixixixi hai Dita….
    Mau dong gigiku diperiksain kamuuu ^^

-

Author

Follow Me

Search

Recent Post